logo

Written by Super User on . Hits: 26

Kegiatan Sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid 19 oleh Dinas Kesehatan Pemkab Blitar di Pengadilan Agama Blitar.

Selasa, 17 Maret 2020 Pengadilan Agama Blitar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar mengadakan sosialisasi mengenai Virus Corona, bertempat di ruang tunggu Pengadilan Agama Blitar sosialisasi ini diikuti oleh Para Pihak Berperkara dan seluruh Keluarga Besar Pengadilan Agama Blitar. Dalam sambutan Ketua Pengadilan Agama Blitar menyampaikan agar semua Pengunjung Pengadilan Agama Blitar mencucui tangan dengan sabun sebelum masuk ke Pengadilan Agama Blitar pada fasilitas yang telah disediakan oleh Pengadilan Agama Blitar. Ketua Pengadilan Agama Blitar menghimbau kepada Para Pihak berperkara untuk tidak berjabat tangan agar dapat mengurangi penularan virus. selain itu juga menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus, musibah ini adalah musibah Internasional. ketua juga menghimbau apabila ada Para Pihak yang merasakan Flu, Pusing, agar menghubungi Dinas Kesehatan dan berobat ke Puskesmas, ketua Pengadilan Agama Blitar meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar untuk mengadakan sosialisasi di Kantor Pengadilan Agama Blitar karean Pengunjung Pengadilan Agama Blitar ada yang sebagian pulang dari luar negeri. mudah-mudahan sosialisasi tentang virus Corona ini menambah wawasan dan pengetahuan Para Pihak Berperkara.

WhatsApp Image 2020 03 17 at 09.57.481

WhatsApp Image 2020 03 17 at 09.58.10

WhatsApp Image 2020 03 17 at 09.58.101

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar dalam sosialisasi ini menyampaikan bahwa beberapa hari ini anak sekolah diliburkan dari sekolah, di negara Indonesia ini sudah terjangkit covid-19. Corona virus disease. virus ini ditemukan di Cina, penularanya dari hewan ke manusia dan manusia ke manusia, Virus ini menyerang pernafasan bagian atas dan apabila terlambat dalam penanganan akan turun ke paru-paru dan Pneumonia yang menyebabkan kematian, penanganan virus ini harus cepat agar tidak berakibat fatal. karena ciri-cirinya seperti batuk pilek biasa. virus ini bisa sampai ke manusia karena kesalahan manusia juga yang tidak menjaga kebersihan dan sembarangan memilih makanan. kejadian di Cina paling banyak karena banyak orang-orang yang memakan hewan-hewan ekstrim yang di pasar (kelelawar, ular, dll). Penularanya ada 3 macam, hewan ke manusia, benda2 yang di sentuh oleh penderita, kontak fisik. indonesa sampai tanggal 14 Maret 2020 telah ada 117 pasien positif Corona. 4 orang meninggal dunia. kemudian di Jawa Timur Alhamdulillah belum dilaporkan adanya positif Corona. dan info yang beredar di masyarakat itu bisa saja Hoax. selalu ambil informasi yang memang sumbernya dapat di pertangung jawabkan. bisa jadi meninggal bukan karena Corona, Semoga Jawa Timur aman. virus Corona ini obatnya belum ada. vaksin juga belum ada. Pencegahannya hindari kontak langsung dengan hewan, tidak ke pasar hewan dulu, dihimbau untuk memakain masker apabila keluar rumah, apabila beli daging masak dengan matang. Himbauan dari Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar untuk tidak meniru tradisi memakan daging mentah. Beliau juga mengapresiasi Pengadilan Agama Blitar karena telah menyediakan fasilitas cuci tangan untuik para pihak berperkara. Beliau juga berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi agar tidak berbagi alat makan, hindari berjabat tangan, batuk dengan menutup mulut dan cuci tangan setelahnya, menghindari kerumunan, kebiasaan cuci tangan menggunakan sabun adalah kebiasaan yang baik dan harus terus digalakkan,selalu bawa hand sanitizer alkohol, apabila selesai berjabat tangan langsung di bersihkan. hindari kebiasaan buang tisu sembarngan, buang tisu pada tempat sampah. mengkonsumsi makanan seimbang dan bergisi, makan buah setiap hari yang mengandung vitamin c, biasakan cek kesehatan, jadi kita tau kondisi kita, tidak datang ke daerah terjangkit atau negara terjangkit. olahraga utuk menjaga daya tahan tubu, istirahat cukup.

Sosialisasi ditutup oleh Ketua Pengadilan Agama Blitar dan ucapan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar yang telah memberikan informasi mengenai Virus Corona kepada Masyarakat Pencari Keadilan dan Keluarga Besar Pengadilan Agama Blitar.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Blitar

Jalan Imam Bonjol No. 42 Kota Blitar (66131)

Telp: 0342-801296
Fax: 0342-801296

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Blitar @ 2020