header web pabl 2

Written by Super User on . Hits: 105

Demi Mewujudkan Pelayanan Berkualitas, Monev  Kepaniteraan  Wajib Hukumnya

Kamis, 7 Juli 2022. Seusai melayani para pencari keadilan, pada pulul 13.30 WIB, seluruh Panitera Pengganti, Jurusita Pengganti, dan staf kepaniteraan berkumpul di ruang media center Pengadilan Agama Blitar untuk melaksanakan rapat monitoring dan evaluasi kepaniteraan dan kejurusitaan.
Rapat ini dipimpin oleh Panitera Pengadilan Agama Blitar, Hj. Herlinawaty, S.H., M.H., yang dalam evaluasinya didampingi Panitera Muda Hukum, Abdul Hafid, S.H., dan Panitera Muda Gugatan, Yusri Agustiawan, S.H., M.H.

Screenshot 634

Screenshot 635

Selain membahas progress  tindaklanjut  Laporan Hasil  Pengawasan  yang  telah dilaksanakan oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah yang telah dilaksanakan pada tanggal 27 dan 28 Juni 2022, juga sekaligus monitoring dan evaluasi kinerja kepaniteraan.

Dalam kesempatan lain Panitera Muda Hukum memaparkan temuan sebagaimana yang terdapat dalam aplikasi SIMONA
Diakhir rapat panitera menyampaikan pentingnya persamaan  persepsi bagi seluruh tim kepaniteraan terutama petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dalam menyampaikan informasi kepada pencari dan pengunjung pengadilan terutama bagi pihak yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil,  anggota TNI/POLRI maupun pasangannya ketika mengajukan permohonan/gugatan  harus melampirkan surat izin/pemberitahuan perceraian dari pejabat yang berwenang,  dari pejabat yang berwenang dari instansi masing-masing, apabila belum mendapatkan surat tersebut maka hakim menunda persidangan selama 6 (enam) bulan dan pengadilan memberitahukan penundaan tersebut kepada atasan langsung pemohon/penggugat termohon/tergugat. Hal ini sebagai implementasi dari Peraturan Pemerintah No. 10 Tahun 1983 jo. Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 1990 dan Surat Edaran Mahkamah Agung No 10 Tahun 2020. Dan dengan dilaksanakannya monitoring dan evaluasi secara berkala, diharapkan  pelayanan berkualitas bagi pencari/pengguna pengadilan dapat terwujud

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Blitar:

Jl. Imam Bonjol No.42, Kec. Sananwetan, Kota Blitar 66131

Telp: (0342) 801296
Fax: (0342) 801296

Email: 

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Blitar @ 2022